FORMAT PENILAIAN K13 SD TERBARU

Format evaluasi amat urgen bagi dimiliki oleh seorang pendidik/pengajar. Pada menjalankan proses pembelajaran di pada kelas pastinya seorang pengajar akan menawarkan suatu evaluasi kepada akseptor didiknya.


Pada kurikulum 2013 aplikasi evaluasi yang di gunakan terdiri dari beberapa aspek yang mesti di nilai, antara lain perilaku spiritual,sikap sosial, evaluasi pengetahuan dan evaluasi keterampilan.


FORMAT


Di kurikulum 2013 pengajar di tuntut bagi aktif pada menawarkan evaluasi kepada akseptor didiknya lantaran evaluasi bukan hanya di dasarkan dari kepintaran seorang akseptor didik saja namun perilaku seorang akseptor didik pun amat mensugesti nilai ahir yang akan di peroleh seorang akseptor didik.

Sekiranya di kurikulum KTSP sekolah pada hal ini pengajar atau wali kelas menuliskan hasil evaluasi akseptor didik secara manual di buku raport pelajar, namun di kurikulum 2013 pemerintah pada hal ini kementerian pendidikan fundamental telah mengeluarkan suatu agenda bagi mengolah nilai sekaligus mencetak nilai ahir seorang akseptor didik yaitu berupa raport yang sanggup seketika di cetak secara otomatis memakai agenda yang di beri nama agenda E-Raport.


Program Eraport ialah agenda evaluasi yang telah terintegrasi seketika ke dapodik sehingga apabila kita menginput nilai di Eraport akibatnya bagi memasukkan nilai tersebut ke dapodik tidak mengecewakan dengan mensinkronisasi nilai dari eraport. 



Eraport amat urgen bagi dipakai di satuan pendidikan lantaran dengan agenda ini kita di mudahkan pada proses penginputan nilai dan sekaligus sanggup secara otomatis mencetak raport pelajar lewat agenda Eraport ini.

Program eraport akan di gunakan secara nasional di seluruh satuan pendidikan mulai dari tahapan SD,SMP,SMA/SMK. Format evaluasi yang akan di gunakan bagi proses evaluasi di kurikulum 2013 akan terlihat di agenda eraport tersebut, sehingga pengajar wajib memiliki format evaluasi k13 biar sanggup memiliki arsip pada menjalankan proses evaluasi di sekolah.

Untuk bapak dan ibu pengajar yang mendidik di tahapan SD dan di sekolahnya telah memakai agenda eraport akibatnya kau sanggup memanfaatkan format evaluasi k13 yang akan aku share di postingan kali ini.

Di kesempatan kali ini aku akan menyebarkan file mengenai format evaluasi kurikulum 2013 bagi tahapan SD yang sanggup dipakai pengajar pada penginputan nilai untuk akseptor didiknya di sekolah.
Format evaluasi yang akan aku share ini di sajikan pada wujud exel sehingga simpel bagi di gunakan.

Meskipun di sekolah kau dikala ini belum memakai agenda eraport, format evaluasi yang akan aku share ini sanggup pun di gunakan pada proses menjalankan evaluasi pelajar di sekolah,karena di pada format evaluasi yang akan aku share ini mengandung nilai fungsi dan harian serta nilai ulangan dan nilai ahir.

Di pada format evaluasi yang akan aku share ini telah di lengkapi dengan data isian pelajar yang berupa nama dan nomor induk pelajar yang wajib diisi bagi mengetahui profil akseptor didik yang akan di nilai. Selain itu di pada file format nilai pun telah dilengkapi dengan standar kkm bagi setiap mata pembelajaran yang sanggup di input dan di menej sesuai dengan kkm sekolah masing-masing.

Di format evaluasi k13 ini pun di lengkapi dengan rencana evaluasi pengetahuan dan rencana evaluasi keterampilan selain itu pada format evaluasi k13 ini kau pun sanggup melihat hasil rekapan nilai pengetahuan dan nilai keterampilan setiap akseptor didik.





Di format evaluasi k13 ini,cara menggunakannya amat simpel yaitu Sahabat tinggal menyesuaikan dengan situasi di sekolah masing-masing manis dari segi mata pembelajaran, nama pengajar,nama pelajar, KKM, dan lainnya.

Format evaluasi k13 ini di sajikan pada wujud exel sehingga amat simpel bagi dipakai alasannya sudah dilengkapi dengan rumus-rumus yang sesuai dan pun memiliki criteria yang sama dengan yang terdapat di agenda Eraport.

Sekiranya kau membutuhkan Format evaluasi k13 bagi tahapan SD, akibatnya berikut ini filenya.