FORMAT PENILAIAN K13 SMA DAN SMK TERBARU

filependidikan.informasi – Daftar Nilai k13 bagi level SMA/SMK. 
Format evaluasi yaitu sebuah suatu dokumen yang amat urgen bagi di miliki oleh setiap pendidik mata pembelajaran di sekolah, dimana format evaluasi tersebut di gunakan bagi mempermudah pendidik pada menginput hasil nilai kepada penerima didiknya.

hampir seluruh sekolah bagi level Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan di indonesia telah memakai kurikulum 2013 dimana di kurikulum 2013 kewajiban pendidik pada mengerjakan evaluasi kepada penerima didik amat banyak.


Pada kurikulum 2013 jadwal evaluasi yang di gunakan terdiri dari beberapa aspek yang mesti di nilai, antara lain perilaku spiritual,sikap sosial, evaluasi pengetahuan dan evaluasi keterampilan.



FORMAT

Di kurikulum 2013 pendidik di tuntut bagi kreatif dan aktif pada memperlihatkan evaluasi kepada penerima didiknya lantaran evaluasi bukan hanya di dasarkan dari kepintaran seorang penerima didik saja namun perilaku seorang penerima didik pun amat mensugesti nilai ahir yang akan di peroleh seorang penerima didik.

Kalau di kurikulum KTSP sekolah pada hal ini pendidik atau wali kelas menuliskan hasil evaluasi penerima didik secara manual di buku raport pelajar, namun di kurikulum 2013 pemerintah pada hal ini kementerian pendidikan basic telah mengeluarkan suatu jadwal bagi mengolah nilai sekaligus mencetak nilai ahir seorang penerima didik yaitu berupa raport yang sanggup seketika di cetak secara otomatis memakai jadwal yang di beri nama jadwal E-Raport.


Program Eraport yaitu sebuah jadwal evaluasi yang telah terintegrasi seketika ke dapodik sehingga kalau kita menginput nilai di Eraport kesannya bagi memasukkan nilai tersebut ke dapodik tidak mengecewakan dengan mensinkronisasi nilai dari eraport. 

Eraport amat urgen bagi dipakai di satuan pendidikan lantaran dengan jadwal ini kita di mudahkan pada proses penginputan nilai dan sekaligus sanggup secara otomatis mencetak raport pelajar lewat jadwal Eraport ini.


Program eraport akan di gunakan secara nasional di seluruh satuan pendidikan mulai dari level SD,SMP,SMA/SMK. Format evaluasi yang akan di gunakan bagi proses evaluasi di kurikulum 2013 akan terlihat di jadwal eraport tersebut, sehingga pendidik wajib memiliki format evaluasi k13 semoga sanggup memiliki arsip pada mengerjakan proses evaluasi di sekolah.

Untuk bapak dan ibu pendidik yang mendidik di level Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan serta di sekolahnya telah memakai jadwal eraport kesannya sahabat sanggup memanfaatkan format evaluasi yang akan aku menyebarkan di postingan kali ini.
Di kesempatan kali ini aku akan menyebarkan file mengenai Program format evaluasi kurikulum 2013 bagi level Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan yang sanggup dipakai bagi mempermudah pendidik pada penginputan nilai .


Meskipun di sekolah sahabat saat ini belum memakai jadwal eraport, format evaluasi yang akan aku menyebarkan ini sanggup pun di gunakan pada proses mengerjakan evaluasi pelajar di sekolah,karena di pada format evaluasi yang akan aku menyebarkan ini mengandung nilai kewajiban dan harian serta nilai ulangan dan nilai ahir.

Di pada Program format evaluasi yang akan aku menyebarkan ini telah di lengkapi dengan beberapa fitur yang mesti di isi dan di sesuaikan dengan data di sekolah sahabat, antara lain fitur isi data, data pelajar, rentang kkm, rencana pengetahuan dan keterampilan serta rekapan hasil nilai pengetahuan dan keterampilan.





Di format evaluasi k13 ini,cara menggunakannya amat simpel yaitu Sahabat tinggal menyesuaikan dengan situasi di sekolah masing-masing anggun dari segi mata pembelajaran, nama pendidik,nama pelajar, KKM, dan lainnya.

Format evaluasi k13 ini di sajikan pada wujud exel sehingga amat simpel bagi dipakai alasannya yaitu sudah dilengkapi dengan rumus-rumus yang sesuai dan pun memiliki criteria yang sama dengan yang terdapat di jadwal Eraport.

Kalau sahabat membutuhkan Format evaluasi k13 bagi Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan ini, karenanya silahkan sahabat unduh di link di bawah ini