FORMAT PENILAIAN K13 SMP TERBARU

Di tingkatan Sekolah Menengah Pertama hampir seluruh sekolah di seluruh tanah air indonesia telah memakai kurikulum 2013. Dikurikulum 2013 ini banyak kewajiban pendidik yang berafiliasi dengan evaluasi kepada penerima didik di sekolah, namun kalau seluruh cara dan jenis evaluasi telah kita pahami dengan elok alhasil hal tersebut akan terasa praktis bagi dilakukan.



Bagi menawarkan Penilaian yang akan dilakukan kepada penerima didik di sekolah pastinya seorang pendidik membutuhkan format evaluasi yang akan mempermudah tugasnya pada menawarkan dan menginput nilai setiap penerima didiknya.


FORMAT

Pada kurikulum 2013 jadwal evaluasi yang di gunakan terdiri dari beberapa aspek yang mesti di nilai, antara lain perilaku spiritual,sikap sosial, evaluasi pengetahuan dan evaluasi keterampilan.


Di kurikulum 2013 pendidik di tuntut bagi aktif pada menawarkan evaluasi kepada penerima didiknya sebab evaluasi bukan hanya di dasarkan dari kepintaran seorang penerima didik saja namun perilaku seorang penerima didik pun amat mensugesti nilai ahir yang akan di peroleh seorang penerima didik.

Seandainya di kurikulum KTSP sekolah pada hal ini pendidik atau wali kelas menuliskan hasil evaluasi penerima didik secara manual di buku raport pelajar, namun di kurikulum 2013 pemerintah pada hal ini kementerian pendidikan fundamental telah mengeluarkan suatu jadwal bagi mengolah nilai sekaligus mencetak nilai ahir seorang penerima didik ialah berupa raport yang sanggup seketika di cetak secara otomatis memakai jadwal yang di beri nama jadwal E-Raport.


Dengan memakai jadwal erapor alhasil sekolah akan praktis pada menjalankan penginputan nilai dan demikian itu pun dengan menjalankan pencetakan raport dimana sekolah sanggup seketika menjalankan cetak raport via jadwal erapor dan tak perlu lagi mesti membeli buku raport.

Program eraport akan di gunakan secara nasional di seluruh satuan pendidikan mulai dari tingkatan SD,SMP,SMA/SMK meskipun pada penerapnnya masih di gunakan secara bertahap. Format evaluasi yang akan di gunakan bagi proses evaluasi di kurikulum 2013 akan terlihat di jadwal eraport tersebut, sehingga pendidik wajib memiliki format evaluasi k13 supaya sanggup memiliki arsip pada menjalankan proses evaluasi di sekolah.
Untuk bapak dan ibu pendidik yang mendidik di tingkatan Sekolah Menengah Pertama dan di sekolahnya telah memakai jadwal eraport alhasil kau sanggup memanfaatkan format evaluasi yang akan saya membuatkan di postingan kali ini.



Di kesempatan kali ini saya akan membuatkan file mengenai format evaluasi kurikulum 2013 bagi tingkatan Sekolah Menengah Pertama yang dipakai pada penginputan nilai di jadwal eraport sehingga dikala akan menjalankan penginputan nilai kedalam jadwal erapor alhasil pendidik sanggup dengan praktis melihat daftar nilai yang sesuai dengan yang telah di bikin memakai format evaluasi yang akan saya membuatkan ini. Program ini dikerjakan memakai format exel sehingga praktis pada menggunakannya.

Di format evaluasi yang akan saya membuatkan kali ini terdiri dari beberapa fitur yang sanggup kau mengatur diantaranya fitur Isi data,Data pelajar, Rentang kkm, Rencana pengetahuan keterampilan serta Hasil Rekap nilai Pengetahuan keterampilan.
Meskipun di sekolah kau dikala ini belum memakai jadwal eraport, format evaluasi yang akan saya membuatkan ini pun sanggup di gunakan pada proses menjalankan evaluasi pelajar di sekolah,karena di pada format evaluasi yang akan saya membuatkan ini mengandung nilai kewajiban dan harian serta nilai ulangan dan nilai ahir.

Di pada format evaluasi k13 bagi tingkatan Sekolah Menengah Pertama yang akan saya membuatkan ini telah di lengkapi dengan data isian pelajar yang berupa nama dan nomor induk pelajar yang wajib diisi bagi mengetahui profil penerima didik yang akan di nilai. Selain itu di pada file format nilai pun telah dilengkapi dengan standar kkm bagi setiap mata pembelajaran yang sanggup di input dan di menej sesuai dengan kkm sekolah masing-masing.

Di format evaluasi k13 ini pun di lengkapi dengan rencana evaluasi pengetahuan dan rencana evaluasi keterampilan selain itu pada format evaluasi k13 ini kau pun sanggup melihat hasil rekapan nilai pengetahuan dan nilai keterampilan setiap penerima didik.

Di format evaluasi k13 ini,cara menggunakannya amat praktis ialah Kamu tinggal menyesuaikan dengan situasi di sekolah masing-masing elok dari segi mata pembelajaran, nama pendidik,nama pelajar, KKM, dan lainnya.


Format evaluasi k13 ini di sajikan pada wujud exel sehingga amat praktis bagi dipakai dikarenakan telah dilengkapi dengan rumus-rumus yang sesuai dan pun memiliki kriteria yang sama dengan yang terdapat di jadwal Eraport.

Apabila kau membutuhkan Program Format evaluasi k13 bagi tingkatan SMP, karenanya silahkan kau unduh via judul di bawah ini :